19 August 2016

UPACARA 17 AGUSTUS PCM KAMPUNG DADAP MEDAN

Peringatan hari kemerdekaan ke 71 indonesia, tidak saja diperingati oleh instansi resmi, tapi juga oleh pimpinan muhammadiyah cabang kampung dadap di medan ,
Ratusan warga muhammadiyah, aisyiyah, ortom, dan pelajar sd danm smp muhammadiyah kampung dadap menggelar upacara 17 agutus 2016, upacara digelar di halaman masjid taqwa 
Upacara peringatan yang digelar pcm kampung dadap ini tak banyak berbede dengan upacara resmi yang diselenggarakan instansi pemerintahan.
Upacara dengan penggerekan bendera merah putih oleh tim penggerak bendera dengan prosesi yang nyaris sempurna, pembacaan pembukaan undang-undang tahun 1945, pembacaan teks pancasila, sampai pembacaan pidato menteri pendidikan dan kebudayaan.
Upacara peringatan 17-an ini, sudah menjadi agenda pcm kampung dadap, dari catatan tvmu, ini adalah upacara peringatan 17-an yang diselenggarakan oleh pimpinan cabang muhammadiyah di sumatera utara.
Tradisi ini baik untuk dikembangkan di persyarikatan, setingkat wilayah dan daerah yang memiliki amal usaha.
Pcm kampung dadap merupakan salah satu cabang yang memiliki amal usaha pendidikan yang cukup besar.
Ketua pcm kampung dadap,  hermanto ilyas, mengatakan, bahwa muhammadiyah adalah organisasi yang membidani lahirnya indonesia, sehingga muhammadiyah harus ikut serta dalam mengisi kemerdekaan itu .


No comments:

Post a Comment