15 August 2016

FESTIVAL HABIBIE

Guna memperingati ulang tahun presiden ke-3 RI Bj. Habibie, sejumlah kegiatan dilakukan. salah satunya pameran habibie  bertempat di museum nasional  atau museum gajah jakarta.
Indonesia merayakan ulang tahun ke-80  presiden ke-3 bj.habibie. melalui acara habibie festival. acara berlangsung 11- 14 agustus 2016 di museum nasional jakarta
Dalam festival habibie ini, kita dapat melihat berbagai kontribusi  habibie, bagi bangsa dan negara. seperti, pesawat terbang n-20 hingga r-80 karya bj.habibie dan timnya. kemudian, senapan, halikopter, kapal tempur, sekolah-sekolah tempat belajar habibie di jerman juga tampilkan.
Ketua penyelenggara acara gorge mengatakan tujuan festival ini untuk mengangkat inovasi yang dihasilkan dari komunitas steam  atau scien, technology, engineering, art, and matematics di indonesia. untuk itu,  festival ini  beri tema “ berkarya! Indonesia sebagai sebuah gerakan nasional” atau membudayakan teknologi.
Tidak hanya menyuguhkan karya-karya habibie, anda dan keluarga bisa menikmati sejumlah stand permainan anak, workshop tentang teknologi dan sain. dan sejumlah stand plantorium. ataupun mencoba menaiki kabin pesawat n-250.
Harga yang diwarkan cukup murah.  2000 rupiah untuk anak-anak. 5000 rupiah untuk dewasa, dan 10 ribu rupiah  bagi warga asing.
Para pengunjung yang datang antusias akan adanya festival ini. seperti salah  beberapa pengunjung yang  mengagumi sosok habibie yang dikenal cerdas dan penuh kasih itu.
Untuk itu, tunggu apalagi segera datang ke festival habibie, untuk mengisi akhir pekan anda bersama keluarga. selain menambah wawasan bagi anak dan keluarga disini anda juga bisa bersantai melepas kepenatan.


No comments:

Post a Comment