22 August 2016

GERAKAN PEREMPUAN MUDA BERKEMAJUAN

Jelang muktamar ke-13, nasyiatul aisyiyah mengundang wartawan guna menjelaskan sejumlah agenda muktamar yang akan berlangsung di universitas muhammadiyah yogyakarta, 26-28 agustus 2016.organisasi otonom perempuan muda muhammadiyah, nasyiatul aisyiyah yang telah berdiri 89 tahun lamanya, terus melebarkan sayapnya. kini diusianya yang ke 89 tahun, nasyiatul aisyiyah akan melakukan muktamar ke-13 yang akan dihadiri 800 hingga 12.000 peserta.
Dalam muktamar kali ini nasyiatul aisyiyah mengambil tema, gerakan perempuan muda berkemajuan untuk kemandirian bangsa. sekretaris umum umum pp nasyiatul aisyiyah ulfah mawardi mengatakan, dalam mutamar na nanti diantaranya evaluasi program yang telah dilakukan kepengurusan sebelumnya, perumusan agenda muktamar, pemilihan pengurus baru, membahas sejumlah isu penting.sejumlah isu penting yang dibahas yakni gerakan advokasi perempuan dan anak, vaksin palsu, pemberdayaan ekonomi perempuan serta membangun kecendikiawanan, inovasi gerakan perempuan muda untuk indonesia berkemajuan. yang akan di hadiri sejumlah tokoh penting seperti puan maharani menteri koordinator pembangunan manusia dan kebudayaan, ketua mpr ri zulkifli hasan, menteri pendidikan dan kebudayaan muhajir efendi, dan juga menteri kesehatan nila m moeloek.
Rita pranatawati selaku ketua pp nasyiatul aisyiyah menambahkan proses pemilihan mutamar ke 13 di yogyakarta nanti. calon pengurus berjumlah 65 orang dipilih menjadi 27 di sidang tanwir yang dihadiri 34 provinsi. kemudian di kerucutkan menjadi 9 orang sebagai formatur. lalu formotur memilih ketua.
Kegiatan pra muktamar na ke 13 ini telah dilakukan sejak beberapa lalu seperti pawai ta’aruf,dan juga gerakan pasmina di seluruh wilayah indonesia. muktamar ke 13 na ini diharapkan mampu mengkonsolidasi kader na dari berbagai daerah.


No comments:

Post a Comment