27 August 2016

Nasyiatul Aisyiyah Tandatangani MOU Sinergitas Program dengan LazisMU

Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah melakukan penandatangan MOU dengan LazisMu (Lembaga Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah),  tentang sinergitas program antara PPNA dan Lazismu. Penandatangan dilakukan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah, Normasari, dengan Direktur Utama LazisMu, Andar Nubowo, dan disaksikan oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dahlan Rais.
Menurut Normasari, Ketua Umum Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah, MOU ini nantinya akan mendukung pelaksanaan program Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah 2016-2020. Ia berharap, “Penandatangan MOU di tingkat pusat ini akan bersifat implementatif dengan LazisMu di seluruh Indonesia,”. Dengan demikian, dapat terjadi sinergi program antara Nasyiatul Aisyiyah di seluruh Indonesia dengan Lazismu di seluruh Indonesia.
Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Lazismu, Andar Nubowo, menjelaskan bahwa program-program yang dikelola Lazismu diperuntukkan bagi 8 kelompok penerima ZIS, dan merujuk pada 13 rekomendasi Muktamar, juga 17 Agenda Sustainability Development Goals, dan terbagi atas 3 kluster, yaitu kluster social, ekonomi kreatif, dan advokasi. Apa yang disampaikan Direktur Utama LazisMu tersebut, menurut Normamasari, sesuai dengan bidang gerak dan isu-isu strategis program yang dilakukan oleh Nasyiatul Aisyiyah di seluruh Indonesia.



No comments:

Post a Comment