14 August 2016

PENANDATANGAN MOU ANTARA IKATAN PENERBIT INDONESIA (IKAPI) PUSAT DAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG



Penandatangan mou antara ikatan penerbit indonesia (ikapi) pusat dan universitas muhammadiyah palembang oleh ir. Rosidayati rozalina, m.m.dan dr. Abid djazuli, s.e., m.m., dalam rangkaian kegiatan pelantikan pengurus ikapi (ikatan penerbit indonesia) sumatera selatan periode 2016-2021. Hadir dalam kegiatan tersebut dra. Hj. Hartati ali , m.m., ketua ikapi sumsel, perwakilan pemkot palembang, asisten iv pemprov sumsel, dan civitas akademika umpalembang. Bertempat di auditorium pimpinan wilayah muhammadiyah sumatera selatan (10/8/2016).
Rosidayati rozalina, menyampaikan.ikapi mempunyai misi meningkatkan peran buku dan industri perbukuan di tengah masyarakat, dan universitas muhammadiyah palembang sebagai lembaga pendidikan tinggi merupakan lembaga strategis dalam pengembangan buku kedepan baik buku berbentuk cetak maupun digital, kami mempunyai niat dan komitmen yang sama dalam meningkatkan pendidikan kecerdasan bangsa.
Abid djazuli menambahkan. penandatanganan mou ini merupakan langkah awal bagi umpalembang dalam rangka mencari sebuah terobosan dalam menggalakan budaya literasi dengan memanfaatkan teknologi yang mudah dan murah saat ini dalam rangka kita meningkatkan waktu anak-anak kita dalam membaca dan menulis karena di masyarakat kita saat ini, media teknologi komunikasi terutama televisi, komputer, handphone pintar (smart phone) dan internet telah mengambil alih beberapa fungsi sosial manusia (masyarakat) dalam menggerus  budaya membaca dan menulis anak-anak kita. Maka dalam kesempatan yang baik ini, mari kita kembali ke buku, agar ilmu kita semakin bertambah kaya.

No comments:

Post a Comment