19 August 2016

NONTON UPACARA HUT RI DIBALIK GERBANG ISTANA

Sejak jumat pagi, warga jakarta terus berdatangan di sekitaran istana merdeka, untuk melihat langsung prosesi upacara bendera, hari ulang tahun republik indonesia ke 71.
Meskipun terik matahari terus meninggi, warga jakarta tak surut semangatnya  meski hanya dibalik gerbang istana.
Arak-arakan kereta kencana, yang dikawal prajurit ala kerajaan ini, satu persatu keluar dari istana merdeka dan mengintara jalan merdeka utara, jakarta. tak hanya itu, tari-tarian tradisional, juga mewarnai hari ulang tahun ri ke 71 ini.
Antusias warga pun, terus bertambah dari segala penjuru, setelah prosesi upacara bendera di mulai.
Meskpun tak begitu jelas, proses pengibaran bendera oleh para pasukan pasikbraka. warga jakarta dan sekitarnya ini hanya bisa melihat dari vidiotron, atau layar televisi, yang berjarak 200 meter dari istana merdeka. warga pun tak mau kehilangan momenya, mereka mengabadikanya dengn ponsel dan kamera digital.
Tampak dari layar videotron yang disediakan pihak istana ini,para pasukan pasikbraka mengantarkan bedera pusaka untuk dikibarkan.
Perayaan hut ri ke 71 ini, berasa berbeda dari perayaan sebelumnya,pasalnya, masyarakat dibuat merasa dekat untuk bisa melihat prosesi upacara bendera di istana kepresidenenan.
Dan yang lebih menarik, terdapat arak-arakan kereta kencana yang didalamnya terdapat bendera pusaka merah putih yang diambil dari monumen nasional.



No comments:

Post a Comment