19 August 2016

PENGAMANAN SIDANG TAHUNAN MPR RI

Sidang bersama dan pidato kenegaraan yang dibacakan presiden Joko Widodo dalam menyambut HUT RI ke 71, di gedung DPR,MPR RI, mendapatkan pengamanan yang ketat. Namun jumlah pengamanan masih sama seperti tahun lalu, dan aman dari demontrasi. demi kelancaran sidang bersama dan pembacaan pidato kenegaraan, yang dibacakan Presiden Joko Widodo di gedung DPR MPR RI, polda metro jaya, yang merupakan gabungan polres jakarta pusat dan polres tanah abang ini pun memperketat pengamanan di sekitar kawasan DPR,MPR RI. sebanyak 945 anggota polri dikerahkan untuk melakukan pengamanan di sejumlah kawasan, diantaranya untuk pengamanan Presiden RI, seputar kawasan gedung DPR RI, dan juga mengatur rute lokasi parkir dan lalu lintas.
Menurut wakil kapolres metro jakarta pusat, akbp roma hutajulung, jumlah anggota yang diturunkan untuk melakukan pengamanan, sama dengan tahun lalu. dan tahun ini terlihat lebih aman, karena tidak ada aksi unjuk rasa.

Selain itu, akabp roma pun menambahkan, untuk memperkuat pengamanan, polda metro jaya pun berkoordinasi dengan sejumlah pihak pengamanan, antara lain tni, kodam, dan pamdal. dan sebelumnya, mereka telah melakukan rapat koordinasi sebanyak tiga kali di gedung DPR RI, yang dipimpin sekjen DPR RI. sehingga pengamanan yang dilakukan sudah sesuai dengan apa yang telah disepakati.

No comments:

Post a Comment