10 August 2016

REFLEKSI KEBANGSAAN BERSAMA KWIK KIAN GIE

T
anggal tujuh belas agustus mendatang yang diperingati sebagai hari kemerdekaan republik indonesia. menganggapi hal tersebut, kwik kian gie seorang ahli ekonomi menyoroti para politisi untuk memperbaiki sistem politiknya atau tidak menggunakan money politic.
Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan republik indonesia yang jatuh pada tanggal 17 agustus mendatang. untuk itu pimpinan pusat muhammadiyah menggelar dialog kebangsaan dengan tema arah pembangunan ekonomi nasional serta pandangan kritis perspektif ideologi kerakyatan. hadir dalam acara diskusi tersebut busyro muqoddas, kwik kian gie dan revrisond basri.
Dalam kesempatan yang sama, salah satu pembicara yang telah diakui sebagai seorang ahli ekonomi yaitu kwik gian gie dalam diskusi kebangsaan, iya menyoroti indonesia saat ini tidak membuktikan untuk memperjuangkan hak suara rakyat khususnya peningkatan ekonomi kerakyatan.
Selain dari itu, kwik gian gie juga menyampaikan sebagai warga negara republik indonesia yang sebentar lagi akan menyambut hari kemerdekaan indonesia yang ke 71 tahun. menyoroti bahwa sistem politik saat ini perlu dibenahi dan pengawasan ketat untuk peningkatan nilai – nilai ekonomi kerakyatan.
Untuk itu, kwik kian gie berharap untuk 71 tahun kemerdekaan republik indonesia ini, wajib membentuk kongres rakyat untuk mendengar dan memperjuangkan sebagai suara rakyat yang sejati. melainkan bukan suara di dpr atau para politisi yang mendapatkan kursi jabatan dengan menggunakan money politic.



  

No comments:

Post a Comment