10 August 2016

JAMINAN KESEHATAN BAGI MAHASISWA BARU UMSU

Universitas muhammadiyah sumatera utara, umsu , memberikan jaminan kesehatan kepada mahasiswa baru ,  untuk meng-cover jaminan itu, umsu menjalin kerjasama dengan bpjs kesehatan.
Seluruh mahasiswa baru tahun 2016 di universitas muhammadiyah sumatera utara ,umsu , akan mendapat jaminan kesehatan dari bpjs , dimana uang iuran tiap bulannya akan ditanggung umsu .
Diharapkan dari kerjasama umsu dan bpjs ini akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada mahasiswa umsu dalam menjalankan aktifitas mengikuti masa perkuliahan.
Untuk mengimplementasikan program strategis ini, dilakukan penandatangan kerjasama antara umsu dan bpjs kesehatan, di kampus pascasarjana umsu, jalan denai medan.
Dua naskah kerjasama ituditandatangani rektor umsu, agussani, dan kepala cabang bpjs kota medan,  sudarto , disaksikan kepala divisi regional i bpjs kota medan,  dr. Feri aulia ,
Hadir pada acara penandatanganan itu,   badan pembina harian umsu,  dalail ahmad, bahri datuk ,  wakil rektor 1, 2 dan 3 , muhammad arifin gultom , akrim, dan rudianto ,   bph rs muhammadiyah medan , dr. Kamal basri dan direktur rs muhammadiyah medan, dr.  Ery suhaimi.
Rektor umsu , agussani mengatakan , kerjasama umsu dengan bpjs akan terus dikembangkan khususnya yang terkait dengan pelayanan kesehatan , dalam kaitan ini , umsu telah membangun klinik pratama yang akan menampung para peserta bpjs yang ingin mendapatkan layanan kesehatan.
Kepala divisi regional i bpjs kota medan dr. Feri aulia mengatakan ,  pihaknya sangat mengapresiasi atas kepedulian umsu terhadap pemberian layanan jaminan kesehatan bagi mahasiswanya .
Pemberian jaminan layanan kesehatan kepada mahasiswa baru di umsu ini, merupakan trobosan yang sangat positif, dan perlu ditiru lembaga pendidikan lainnya.


No comments:

Post a Comment