28 July 2016

MUHAMMADIYAH BERPERAN DALAM PROGRAM FAMILY FIRST



Kementerian sosial republik indonesia telah meluncurkan program family first untuk pengabdian terhadap keluarga dan anak di indonesia. menyikapi hal tersebut, muhammadiyah melalui majelis pelayanan sosial pimpinan pusat muhammadiyah mendukung penuh serta terlibat untuk menjalankan program kerja dari family first tersebut.
Kementerian sosial republik indonesia bersama yayasan sayangi tunas cilik dengan melibatkan 120 peserta serta peserta dari luar negeri telah sepakat untuk menerapkan dan menjalan berbagai program kerja dari family first menuju perubahan paradigma pengasuhan anak berbasis keluarga.
Selain dari itu, kementerian sosial juga melibatkan lembaga keagamaan satu diantaranya muhammadiyah melalui majelis pelayanan sosial pimpinan pusat muhammadiyah, agar ikut serta dan berperan penting untuk menjalankan program kerja dalam family first.
Hal ini diapresiasi oleh majelis pelayanan sosial pimpinan pusat muhammadiyah bahwa paradigma pengasuhan anak merupakan sikap fundamental dalam memimpin keluarga. serta salah satu
Untuk itu muhammadiyah melalui majelis pelayanan sosial pimpinan pusat muhammadiyah ikut serta dalam program family fisrt yang akan menjalankan berbagai program kerja tersebut. selain dari itu muhammadiyah akan membuka jaringan aliansi di berbagai daerah ataupun desa untuk mengasuh kembali para korban salah satunya keluarga yang terpisah  pasca tsunami yang terjadi di beberapa titik.

No comments:

Post a Comment