27 July 2016

KETUA PP MUHAMMADIYAH KUNJUNGI OIF UMSU

Ketua pp muhammadiyah , hajriyanto y. Tohari , melakukan kunjungi ke oif umsu, ditemani rektor umsu agussani dan kepala oif umsu arwin juli rahmadi butar-butar , ketua pp muhammadiyah itu menyaksikan semua fasilitas yang dimiliki oif umsu .
Kehadiran ketua pp muhammadiyah di gedung observasi ilmu falak, atau oif umsu, menambah daftar kunjungan tokoh penting ke fasilitas observasi ilmu falak milik muhammadiyah itu.
Hajrianto y. Tohari berkunjung ke medan dalam rangka silaturrahim keluarga besar muhammadiyah sumatera utara dan cvitas academika umsu yang berlangsung di pascasarjana umsu – medan .
Sejak berdirinya oif umsu, telah menorehkan banyak pujian, baik pujian dari kalangan internal muhammadiyah, mau pun pujian dari pihak eksternal .
Kehadiran oif umsu dengan fasilitas yang modern, menjadikan observatorium ilmu falak umsu ini menjadi pusat penelitian dan pembelajaran banyak pihak.
Selain menggelar berbagai diskusi dan pengkajian , oif umsu juga memberikan pendampingan kepada banyak masjid di kota medan sekitarnya untuk melakukan pengukuran ulang arah kiblat.
Sebagai pusat penelitian dan kajian, oif menerima banyak komunitas untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam seputar benda-benda langit.
Kepala oif umsu, arwin juli rahmadi butar-butar, menjelaskan secara rinci berbagai fasilitas yang dimiliki oleh oif umsu,
Oif umsu merupakan satu-satu observatorium yang dimiliki perguruan tinggi di pulau sumatera
Nama harum oif umsu sudah menjadi buah bibir banyak pengambil keputusan di daerah ini, sehingga berbagai kepercayaan telah diberikan kepada oif umsu.

Salah satunya adalah, menjadikan oif umsu sebagai, tuan rumah seminar pembahasan kalender islam global yang akan dilaksanakan pada agustus 2016 mendatang .

No comments:

Post a Comment