16 July 2016

HIZBUL WATHAN TURUT SERTA MEMAJUKAN BANGSA



Hizbul wathan yang merupakan gerakan kepanduan muhammadiyah, turut serta dalam memajukan bangsa dengan membentuk generasi muda yang ikhlas dan dapat dipercaya.
Bermula dari perjalanan dakwah yang dilakukan ahmad dahlan ke surakarta pada tahun 1920, berdirinya hizbut wathan merupakan inovasi terbuka dan kreatif untuk membina anak- anak muda dalam keagamaan dan pendidikan. ketika melewati alun-alun mangkunegaran, ahmad dahlan melihat anak-anak muda berseragam, berbaris rapi, dan melakukan berbagai kegiatan yang menarik. sekembalinya di yogyakarta, ahmad dahlan memanggil beberapa guru muhammadiyah untuk membahas metodologi baru, dalam pembinaan anak-anak muda muhammadiyah, baik di sekolah sekolah maupun di masyarakat umum. ahmad dahlan mengungkapkan bahwa, alangkah baiknya kalau muhammadiyah mendirikan padvinder untuk mendidik anak-anak mudanya, agar memiliki badan yang sehat serta jiwa yang luhur untuk mengabdi kepada allah. hal itu merupakan sedikit dari sejarah berdirinya hizbul wathan.
Pada tahun ini, hizbul wathan menggelar muktamar ketiga di surakarta. dalam perjalanannya, hizbul wathan turut serta dalam memajukan bangsa dengan membentuk generasi muda yang ikhlas dan dapat dipercaya.
Peserta dan penggembira muktamar ketiga hizbul wathan, berasal dari kwartir wilayah dan daerah seluruh indonesia, diantaranya, bali, kalimantan utara, sulawesi selatan, dan papua.

No comments:

Post a Comment