27 July 2016

KAMASTU ALTERNATIF KEBUTUHAN ANAK MUDA UNTUK MENGAJI

Sebagai bagian dari gerakan dakwah muhammadiyah, angkatan muda muhammadiyah daerah istimewa yogyakarta secara rutin menggelar kajian malam sabtu atau kamastu yang dilaksanakan di gedung pimpinan wilayah muhammadiyah daerah istimewa yogyakarta. kamastu, merupakan salah satu alternatif jawaban terhadap kebutuhan anak muda untuk mengaji.
Minimnya ketertarikan anak muda terhadap pengajian sebagai media untuk memperbanyak bekal hidup baik di dunia maupun di akhirat, mendorong angkatan muda muhammadiyah yang merupakan gabungan dari pemuda muhammadiyah, nasyiatul aisyiyah, ikatan mahasiswa muhammadiyah dan ikatan pelajar muhammadiyah, membuat inovasi baru kajian yang menarik. amm mengemas pengajian secara santai dan kekeluargaan. selain itu, pihak panitia menyediakan doorprize bagi peserta kajian sehingga suasana kajian tidak monoton.
Ditemui dalam acara pembukaan kamastu, agus taufiqurrahman mengatakan, kajian malam sabtu yang diselenggarakan amm diy merupakan salah satu alternatif jawaban terhadap kebutuhan anak muda untuk mengaji.

Selain kajian malam sabtu yang mengemas kajian secara tematik, angkatan muda muhammadiyah d-i-y juga menyelenggarakan program lain seberti kajian kitab, dan english club.

No comments:

Post a Comment