11 July 2016

Aktifitas Dikawasan Malioboro Kembali Normal Setelah Lebaran

Pasca liburan lebaran, aktifitas perdagangan maupun lalulintas di kawasan malioboro mulai kembali normal.hal ini terlihat dari aktifitas yang terjadi dikawasan malioboro yang mulai ramai kembali.

Malioboro merupakan pusat wisata belanja di yogyakarta. Letaknya yang strategis di pusat kota menarik bagi para wisatawan dan pemudik yang kembali ke yogyakarta. Di malioboro wisatawan dan pemudik dapat membeli oleh oleh berupa makanan maupun pakaian serta asesoris sebagai buah tangan maupun cindera mata. Tentunya dengan harga yang murah karena wisatawan dapat menawar harga makan dan pakaian serta asesoris tersebut.
Satu hari pasca libur lebaran usai,aktifitas perdagangan di kawasan malioboro kembali normal. Kepadatan pengunjung dan pembeli pun tidak seramai liburan lebaran lalu. Kawasan malioboro pun kini bersih dari sampah, tidak seperti liburan lebaran yang lalu. Kesadaran wisatawan terhadap kebersihan tampaknya masih kurang.

Tidak seperti liburan lebaran beberapa hari lalu, kemacetan lalu lintas pun tidak terjadi lagi di malioboro terutama di kawasan titik nol KM.  Berkurangnya jumlah kendaraan disebabkan kembalinya para pemudik ke wilayah kerja masing masing. Lalu lintas pun kembali normal seperti hari hari biasa.

No comments:

Post a Comment