24 September 2016

FE UMY GELAR SEMINAR NASIONAL DAN LAUNCHING FAKULTAS EKONOMI BISNIS UMY



Fakultas ekonomi universitas muhammadiyah yogyakarta menggelar seminar dan launching perubahan nama fakultas ekonomi menjadi fakultas ekonomi dan bisnis. perubahan nama ini dilakukan dalam rangka memberikan kontribusi nyata kepada bangsa dan negara terkait tantangan dunia memasuki pasar bebas sekaligus memperkuat daya saing di antara negara berkembang.
Adapun diterbitkannya inpres nomor 6 tahun 2014 pada 1 september 2014 lalu, presiden republik indonesia menginstruksikan kepada jajaran pemerintah di seluruh indonesia untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai dengan tugas, fungsi, dan kewangan masing-masing secara terkoordinasi dan terintegrasi, guna meningkatkan daya saing nasional dan melakukan persiapan pelaksanaan mea. diharapkan melalui inpres tersebut peningkatan daya saing dapat terus digalakkan.
Selain launching fakultas ekonomi dan bisnis, fakultas ekonomi universitas muhammadiyah selaku institusi pendidikan juga tergerak dengan menyelenggarakan seminar nasional dengan tema membangun daya saing bangsa dalam perspektif ekonomi dan bisnis, dan dihadiri oleh peserta dari kalangan birokrat, praktisi, dosen dan mahasiswa.

No comments:

Post a Comment