02 February 2016

Festival Museum 2015

Dinas Kebudayaan Bersama Badan Musyawarah Musea Daerah Istimewa Yogyakarta Menggelar Festival Museum 2015. Dengan Tema Museum For Edutoursm, Gelaran Festival Museum 2015 Ini Diharapkan Selain Menjadi Pariwisata Tetapi Juga Dapat Menjadi Sarana Edukasi Masyarakat Dengan Pembelajaran Sejarah Di Museum.

Dalam Rangka Menyambut Hari Nasional Museum Indonesia Yang Pertama , Gelaran Tahunan Festival Museum 2015 Resmi Dibuka. Acara Ini Diselenggarakan Atas Kerjasama Atara Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta Bersama Museum-Meseum Anggota Badan Musyawarah Musea Daerah Istimewa Yogyakarta. Acara Pameran Museum Yang Di Selenggarakan Di Museum Benteng Vredeburg Ini, Mengangkat Tema Museum For Edutourism, Dengan Harapan Selain Untuk Menjadi Pariwisata Tetapi Juga Dapat Menjadi Sarana Edukasi Masyarakat Dengan Pembelajaran Sejarah Di Museum.

Rangakaian Kegiatan Festival Museum 2015 Ini Diawali Dengan Kegiatan Karnaval Museum Sebagai Pembukaan Pameran Museum, Berbagai Lomba, Dan Terdapat Juga Pentas Musik. Pameran Museum Yang Menghadirkan Sebanyak 33 Museum Yang Ada Di Yogyakarta Ini, Juga Diikuti Oleh Beberapa Museum Yang Berasal Dari Luar Yogyakarta Diantaranya Museum Adityawarman Dari Sumatra Barat, Museum Mandar Dari Sulawesi, Dan Museum Istiqlal Dari Jakarta Yang Menampilkan Koleksi-Koleksi Yang Dimilikinya.

Yogyakarta Yang Merupakan Salah Satu Kota Dengan Museum Terbanyak Didalamnya. Dengan Diadakannya Acara Tahunan Semacam Ini Menurut Riza Mutia, Salah Satu Peserta Pameran Dari Museum Adityawarman Sumatra Barat, Menyatakan Bahwa Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat Agar Dapat Lebih Mengenal Sejarah Perkembangan Indonesia Melalui Museum.

No comments:

Post a Comment