02 February 2016

Pasar Malam Perayaan Sekaten



Kemeriahan Pasar Malam Perayaan Sekaten Atau P-M-P-S Kembali Memeriahkan Kota Yogyakarta. Angkatan Muda Muhammadiyah Kota Yogyakarta Menggelar Blusukan Sekaten Untuk Lebih Mengenal Budaya Kota Yogyakarta.

Menjelang Akhir Tahun 2015, Pasar Malam Perayaan Sekaten Atau P-M-P-S Kembali Hadir Memeriahkan Kota Yogyakarta. Kegiatan Yang Lebih Dikenal Dengan Nama Sekaten Ini Akan Berlangsung Selama 21 Hari Di Alun-Alun Utara Kota Yogyakarta. 

Tema Sekaten Pada Tahun Ini Adalah, Harmoni Religi, Budaya, Dan Ekonomi. Pasar Malam Perayaan Sekaten Ini Merupakan Bagian Dari Ciri Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta, Yang Pada Tahun Ini Memiliki Maskot Simbol Pecut, Yang Diambil Dari Kisah Sunan Kalijaga Yang Bermakna Sebagai Pelecut, Atau Pendorong Semangat Santri Dalam Mempelajari Agama, Khususnya Agama Islam. 

Sekaten, Merupakan Kebudayaan Yang Lahir Dan Tumbuh Berkembang, Atas Dasar Inspirasi Islam Yang Mengandung Nilai-Nilai Spiritual Keagamaan.

Dalam Mendalami Kebudayaan Sekaten Di Kota Yogyakarta, Angkatan Muda Muhammadiyah Kota Yogyakarta Menggelar Blusukan Sekaten, Dengan Tujuan Mengenal Peserta Mengenai Asal-Usul Sekaten Dan Apa Saja Yang Ada  Di Dalam Sekaten.

No comments:

Post a Comment